Service Center - Useful Area

Useful Area

Tips Menjaga Performa Hard Disk
Tips Menjaga Performa Hard Disk
Seperti yang kita ketahui bersama, hard disk merupakan sebuah media penyimpanan baik itu file yang berikan sistem operasi ataupun file-file pribadi mulai dari yang bersifat umum sampai dengan pribadi, dan setiap kali kita menggunakan komputer maka dapat dipastikan adanya pembacaan atapun penulisan dari dan ke hard disk. Maka untuk itu kinerja hard disk sangatlah penting untuk dijaga agar dapat bekerja dengan performa terbaiknya.
Adapun langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk menjaga agar hard disk dapat bekerja dengan optimal :
  1. Lakukan defragment secara berkala, langkah ini bertujuan untuk menata / menyusun kembali file-file yang ada pada hard disk. Disarankan agar dapat melakukan defragment satu bulan sekali. Untuk menjalankan fungsi ini dapat dilakukan dengan cara, klik kanan pada partisi / drive yang ada pada komputer, lalu pilih properties, tools, defrag.
  2. Usahakan hard disk memiliki tempat kosong sebesar 20% dari kapasitas hard disk agar hard disk dapat bekerja tidak terlalu berat dan memudahkan dalam proses baca tulis.
Read More
 
Antivirus Gratis dari Microsoft
Antivirus Gratis dari Microsoft
Bagi Anda yang terbiasa menggunakan Antivirus secara cuma-cuma, maka Antivirus berikut dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih Antivirus, yaitu Microsoft Security Essential (MSE) yang diumumkan kepemilikannya oleh Microsoft pada tanggal 18 November 2008. Adapun MSE ini berguna untuk melawan berbagai macam jenis malware yang ada seperti Virus, Spyware, Trojan Horse, dan lain sebagainya.
MSE berjalan pada sistem operasi XP, Vista, 7. Adapun pada Windows 8 MSE tidak dapat digunakan dan memang tidak diperlukan dikarenakan pada Windows 8 telah ada Windows Defender yang mana fungsinya sama dengan MSE ini. Anda dapat download MSE dari link berikut : http://windows.microsoft.com/en-us/windows/security-essentials-all-versions
Read More

 

Antivirus Gratis dari Microsoft
Persiapan Sebelum Konsultasi Teknis 
Tentu Anda pernah ke dokter, bukan ? ketika mengunjungi dokter, kita pasti  ditanya apa yang dirasakan dan dialami. Jika pasien bisa cerita detil rasa sakitnya dan juga menginformasikan obat apa saja yang telah diminum (jika sudah minum obat bebas). Tentu memudahkan dokter melanjutkan dianogsa dan mungkin hal-hal yang perlu diperhatikannya. Demikian juga ketika Anda  mengalami problem dengan perangkat Anda, sebelum menelpon untuk bantuan teknis. Ada baiknya Anda persiapkan data-data problem yang dihadapi. Dengan demikian, teknisi lebih cepat menangani dan memikirkan kemungkinan kerusakan yang terjadi.
 
Hal apa saja yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan saat mau telpon ke teknisi ketika mengalami problem, terutama  kerusakan unit yang intermittent (kadang on - off)
1. Jelaskan problem awal yang dialami dengan rinci, bukan akibat /rasa kesal dari kerusakan. Keterangan yang bercampur aduk antara problem teknis dengan emosi akibat problem teknis, kerapkali membuat teknisi salah menangkap esensi problem.
2.Hal apa saja yang sudah dilakukan untuk mengatasi problem tersebut misalnya ketika problem terjadi di restart, sudah di install ulang, dlsb. 
3.Catat dialog box yang muncul dilayar komputer/laptop/gadget ketika kerusakan muncul , kalau perlu segera screen shot.
4. Jika menghadapi kerusakan yang intermittent (kadang on-off) catat segera kondisi-situasi ketika problem on - off.
5. Foto atau screen shot segera pada saat problem sedang terjadi.
6. Bawa pada saat dalam kondisi on - tidak sedang rusak, dan beritahukan kebiasaan pengunaan yang Anda lakukan, sehingga teknisi dapat melakukan testing - simulasi testing  seperti yang Anda lakukan.
7.Terakhir dan yang penting, jangan panik.  
Semoga berguna dan ketika Anda alami problem teknis, sebelum telepon ke customer service untuk bantuan, sebaiknya Anda menyiapkan informasi lengkap yang dibutuhkan. 
Read More
Antivirus Gratis dari Microsoft
Kenapa Pakai Software Asli ?

Barangkali Anda justru bertanya ‘mengapa ngga yang gratis saja alias pakai software bajakan ?’ Apalagi sudah menjadi rahasia umum ‘kalau ada yang gratis, mengapa harus bayar ?’ Memang masih  banyak yang berpikir memakai software asli dengan software bajakan tidak ada bedanya, karena sebagai pengguna awam  fitur-fitur produk sama saja. Padahal terdapat perbedaan yang perlu kita ketahui.

Coba simak  salah satu blogger ‘AirFie’ menulis begini :” sekali saja software bajakan di pasang, komputer kita bisa terjangkit malware berbahaya. Malware ini bisa digunakan untuk mengambil alih webcam, mencuri password dan data, atau merusak seluruh system.’ Nah ngeri kan… Menggunakan software asli itu sebanding dengan rasa aman dan support yang kita dapatkan. Mari kita lihat, apa saja keuntungan menggunakan software asli.

  • Support, selama kita menggunakan software tersebut dengan lisensi yang masih aktif anda akan mendapatkan support dan respon secepat mungkin ketika mengalami masalah.
  • Update, tiap vendor pembuat software tentunya akan selalu update apa yang dibutuhkan dari software yang sudah dibuat. Maka dari itu fasilitas ini akan di dapat dengan aman oleh penggunanya.
  • Fitur/ Add On, software ada beberapa fitur yang di sediakan oleh pembuat software dan fitur tersebut hanya bisa di dapat dari software asli.
  • Aman dan Stabil, karna dipastikan software asli bebas dari malware yang akan merusak sistem, mengambil atau bahkan menghapus data-data Anda.
  • Tidak melanggar Hukum.
Read More
 
All Categories
Semua Kategori  
Contact Us
Corporate Sales
(021) 2929-2828
corporate@bhinneka.com, licensing@bhinneka.com
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Copyright © 1999-2018 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us